Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pendaftaran Simposium Nasional Untuk Guru IPA SD, SMP, SMA tahun 2019

Salah satu komponen dalam pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru adalah pelaksanaan publikasi ilmiah. Bentuk kegiatan yang dapat dilakukan antara lain presentasi pada forum ilmiah sebagai pemrasaran/narasumber pada seminar, lokakarya ilimiah, koloqium atau diskusi ilmiah.

Untuk memfasilitasi guru dalam melaksanakan kegiatan tersebut, PPPPTK IPA akan menyelenggarakan simposium nasional  bagi guru IPA. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Guru Nasional tahun 2019. Melaui kegiatan tersebut PPPPTK IPA memberikan kesempatan kepada guru-guru IPA di seluruh Indonesia untuk mempresentasikan karya tulisnya dalam bentuk pengalaman praktik pembelajaran terbaik (best practices) atau penelitian tindakan kelas (action research) yang pernah dilakukan di sekolahnya masing-masing. Melalui simposium tersebut, guru-guru IPA jenjang SD, SMP, dan SMA  diharapkan dapat berdiskusi dan berbagi pengalaman tentang praktik pembelajaran terbaik sehingga dapat menjadi sumber inspirasi bagi guru lain dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

PPPPTK IPA membuka kesempatan seluas-luasnya kepada guru-guru IPA jenjang SD, SMP, dan SMA  di seluruh Indonesia untuk mengirimkan naskah karya tulisnya dalam bentuk praktik pembelajaran terbaik atau penelitian tindakan kelas sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. PPPPTK IPA akan menyeleksi semua karya tulis yang masuk, selanjutnya 200 peserta dengan karya tulis terbaik akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti kegiatan simposium nasional guru IPA yang akan diselenggarakan pada bulan November 2019.
Ketentuan penulisan karya tulis sebagaimana terlampir pada tautan berikut :

1. Link Ketentuan Penulisan : http://gg.gg/ketentuan_penulisan
2. Link Pernyataan keaslian naskah : http://gg.gg/pernyataan_kaslian_naskah
3.  Link Pendaftaran : http://gg.gg/pendaftaransimposium2019.
Karya tulis dapat dikirimkan paling lambat tanggal 2 November 2019

Silakan baca petunjuk pendaftaran di bawah ini:



sources : https://p4tkipa.kemdikbud.go.id/berita/detail/pendaftaran-peserta-simposium-nasional-bagi-guru-ipa

Demikian tentang Pendaftaran Simposium Nasional Untuk Guru IPA SD, SMP, SMA tahun 2019.

Semoga bermanfaat,

Post a Comment for "Pendaftaran Simposium Nasional Untuk Guru IPA SD, SMP, SMA tahun 2019"