Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cek Info GTK Terbaru

Mashenry.com--Kali ini admin membagikan cara mengecek Info GTK (versi 2019.1.1) yang dapat langsung di cek melalui info gtk kemendikbud atau melalui Simpkb.
INFO GTK--Info validasi data guru ini fungsinya hanya untuk membantu guru menampilkan data dari sekolah, jika ada kesalahan data, proses perbaikannya melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing.

A. Cara Cek Info GTK melalui info gtk kemdikbud
1. Cara Cek melalui laman info gtk kemdikbud KLIK DISINI atau http://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Setelah terbuka pada tampilan diatas, Masukkan Akun PTK dan Password PTK yang sebelumnya sudah dibuat pada Aplikasi Dapodik sekolah masing- masing>masukkan kode captcha> Klik Login.

B. Cara Cek Info GTK melalui Aplikasi Simpkb
SIM PKB (simpkb) atau SIM Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan suatu sistem informasi manajemen yang terpadu pada sistem pengembangan keprofesian berkelanjutan. Dengan adanya SIM PKB ini, memiliki beberapa manfaat yang saling terintegrasi seperti untuk Login Pretest dan juga Posttest PKB, Pretest PPG, cek SKTP guru dan juga mengecek hasil Pretest PPG.
1. Masuk ke laman berikut : https://paspor-gtk.belajar.kemdikbud.go.id/casgpo/login atau Klik disini 



2.  Kemudian masukkan Email (username yang berisi nomor UKG dan Password yang dimiliki)> Klik Login



3. Setelah terbuka, pada tampilan halaman beranda (home) kemudian Pilih layanan Info GTK.

Demikian tentang cara mengecek Info GTK terbaru (2019-2020), jika ada Data yang tidak sesuai silahkan hubungi operator sekolah untuk perbaikan data pada Aplikasi Dapodik sekolah masing- masing, selamat mencoba semoga berhasil,

Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Cek Info GTK Terbaru"