Kunci Jawaban Tes Sumatif Modul 4 -- Pedagogik : Perancangan Pembelajaran Inovatif

 Kunci Jawaban Tes Sumatif  Modul 4 -- Pedagogik : Perancangan Pembelajaran Inovatif

1. Unsur pembelajaran inovatif yang cakupannya paling luas untuk diterapkan atau diintegrasikan dalam komponen RPP yaitu… 

a. TPACK 

b. STEAM 

c. Keterampilan Abad 21-C4 

d. HOTS 

Kunci Jawaban : D


2. “Siswa mengamati dan mengidentifikasi serta menuliskan bagian dan fungsi dari tumbuhan”. Manakah pernyataan yang paling tepat terkait dengan contoh kegiatan pembelajaran tersebut? 

a. Menerapkan unsur TPACK karena mencakup kemampuan teknologi dalam pembelajarannya 

b. Menerapkan unsur STEAM karena mengandung unsur sains dan teknologi dalam pembelajarannya 

c. Menerapkan unsur HOTS karena mengandung kata kerja berpikir tingkat tinggi 

d. Menerapkan unsur LOTS karena mengandung kata kerja berpikir tingkat rendah 

Kunci Jawaban : C


3. “Siswa bersama-sama guru membuat kalimat tanya yang tepat berdasarkan teks dari media power point”. Unsur pembelajaran inovatif manakah yang paling dominan dari kalimat Kegiatan Pembelajaran tersebut? 

a.TPACK 

b. STEAM 

c. Keterampilan Abad 21-C4 

d. HOTS 

Kunci Jawaban : C


4. Pendekatan STEAM dalam rancangan pembelajaran inovatif dapat dimaknai sebagai ... 

a. Sains dan teknologi yang ditasfirkan melalui teknik dan seni berdasarkan unsur-unsur matematis. 

b. Seni dan Teknik yang ditasfirkan melalui sains dan teknologi berdasarkan unsur-unsur matematis. 

c. Sains dan teknologi yang ditasfirkan melalui sains dan matematika berdasarkan unsur-unsur teknis. 

d. Sains dan teknik yang ditasfirkan melalui sains dan matematika berdasarkan unsur-unsur teknologi. 

Kunci Jawaban : A


5. Model-model pembelajaran yang cocok diterapkan dalam Menyusun rancangan pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEAM adalah ... 

a. Model Pembelajaran Campuran, Inkuri, dan TCL 

b. Model Pembelajaran Jarak Jauh. Discovery, dan TCL 

c. Model Pembelajaran dalam Jaringan, Campuran, dan TCL 

d. Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Penemuan, dan Inkuiri 

Kunci Jawaban : D


6. Dalam pembelajaran inovatif dengan pendekatan STEAM, Kemampuan dalam mengidentifikasi informasi ilmiah, merumuskan dan menganalisis masalah ada penjelasan dari unsur .... 

a. Sains 

b. Teknologi 

c. Engineering 

d. Arts 

Kunci Jawaban : A


7. Suatu rumusan tujuan pembelajaran berbunyi sebagai berikut: “Melalui diskusi dan kerja kelompok serta tayangan youtube tentang kegiatan di sekitarnya, peserta didik dapat menganalisis bentuk-bentuk kegiatan yang berkaitan dengan persatuan dan kesatuan untuk membangun kerukunan dengan cermat dan kritis.” Pengembangan keterampilan abad 21 pada rumusan tujuan tersebut ditunjukkan dengan kata .... 

a. diskusi dan kerja kelompok 

b. kerja kelompok dan mengalisis dengan kritis 

c. tayangan youtube dan menganalisis 

d. kerja kelompok dan tayangan youtube 

Kunci Jawaban : B


8. Suatu ketika Anda akan merancang pembelajaran “blended learning, dimana pembelajaran daring (online) akan dilakukan melalui teleconference di waktu malam hari. Berikut adalah aplikasi daring yang dapat digunakan melakukan daring .... 

a. Zoom Cloud Meeting 

b. Google Classroom 

c. Moodle 

d. Edmodo 

Kunci Jawaban : B


9. Pembelajaran Project Based Learning akan dengan mudah terlihat dalam RPP terutama pada komponen ….. 

a. Kompetensi Dasar 

b. Indikator Pencapaian Kompetensi 

c. Tujuan Pembelajaran 

d. Aktivitas Pembelajaran 

Kunci Jawaban : D


10. Pembelajaran Project Based Learning akan terlihat dalam RPP pada komponen Tujuan Pembelajaran untuk unsur …. 

a. Audience 

b. Behavior 

c. Condition 

d. Degree 

Kunci Jawaban : B


 Demikian tentang Kunci Jawaban Tes Sumatif  Modul 4 -- Pedagogik : Perancangan Pembelajaran Inovatif

Semoga bermanfaat, 

Post a Comment for "Kunci Jawaban Tes Sumatif Modul 4 -- Pedagogik : Perancangan Pembelajaran Inovatif"