Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jurnal Belajar Mahasiswa PPG Daljab F5

Jurnal Belajar Mahasiswa : PENCERMATAN PERANGKAT PEMBELAJARAN SIKLUS I DAN PTK (1.d)

Question #1

1

Pengalaman belajar apa yang mahasiswa rasakan pada sesi bersangkutan?

Pengalaman belajar yang saya rasakan pada sesi ini yakni Bagaimana menyusun perangkat pembelajaran daring  hots, tpack dan 4 C sesuai dengan masukan dari guru pamong dan  dosen, kemudian dilanjutkan dengan bagaimana cara mengintegrasikan perangkat tersebut kedalam PTK. Dalam sesi ini juga saya melakukan pembeljaran daring dengan peserta didik sesuai dengan perangkat yang telah dibuat, kemudian juga dari pembelajaran yang berlangsung kami juga dituntut untuk mengeidentifikasi masalah yang terjadi dalam proses pembelajaran yang kemudian menjadi bahan dalam PTK.


Question #2

2

Materi yang dipahami oleh mahasiswa rasakan pada sesi bersangkutan?

Materi yang kami dapatkan yakni merancangan perangkat pembelajaran, menyusun PTK sesuai masukan dari guru pamong dan dosen, dan membuat sekaligus melaksanakan pembelajaran daring yang telah dibuat sebelumnya.


Question #3

3

Materi yang belum dipahami dipahami oleh mahasiswa rasakan pada sesi bersangkutan?

Materi yang belum dipahami dipahami saya pahami yakni , masih belum mahir dalam penyusunan PTK per siklus baik itu siklus 1, masih belum memahami kegiatan yang akan dilakukan dalam kegiatan non mengajar, kemudian masih belum mahir dalam mengedit video pembelajaran.


Question #4

4

Usaha atau strategi yang dilakukan terkait materi yang belum dipahami dipahami oleh mahasiswa rasakan pada sesi bersangkutan?

Usaha atau strategi yang dilakukan terkait materi yang belum dipahami yakni saya mencari beberapa referensi dari internet baik itu berupa bahan bacaan maupun video dari youtube untuk memperluas pengetahuan yang  terkait penyusunan perangkat daring dan penyusunan PTK siklus 1 , mendiskusikan dengan guru pamong serta teman sejawat dalam materi yang kurang dipahami.


Question #5

5

Rencana mahasiswa yang akan dilakukan?

 Mencari beberapa referensi dari internet baik itu berupa bahan bacaan maupun video dari youtube untuk memperluas pengetahuan yang  terkait penyusunan perangkat daring dan penyusunan PTK siklus 1, mendiskusikan dengan guru pamong serta teman sejawat dalam materi yang kurang dipahami untuk perbaikan perangkat yang telah dibuat.

Demikian tentang Jurnal Belajar Mahasiswa

Post a Comment for "Jurnal Belajar Mahasiswa PPG Daljab F5"