Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Refleksi Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pertemuan 1 PPG Daljab

Refleksi Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pertemuan 1 PPG Daljab

1. Berdasarkan pengalaman Saudara, perangkat pembelajaran apa saja yang perlu dikembangkan ?

Menurut saya perangkat pembelajaran apa saja yang perlu dikembangkan antara lain :

1.Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sesuai dengan minat dan bakat siswa dengan memperhatikan karakterisitik peserta didik yang didalamnya terdapat TPACK, TIK dan Hots.

2.Bahan ajar yang interaktif yang membangun motivasi peserta didik untuk lebih aktif.

3.Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang akan menjadi lembar kerja yaang akan di kerjakan peserta didik dalam proses pembelajaran.

4.Media yang interaktif 

5.Penilaian yang di dalamnya terdapat penilaian kognitif, afektif dan psikomotor.

2. Berdasarkan pengalaman Saudara, apa kesulitan-kesulitan dalam proses pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)?

Dalam penyusunan RPP terdapat kesulitan yang saya alami dalam proses pembuatannya diantaranya adalah dalam memilih metode serta model pembelajaran yang sesuai dengan materi pembelajaran terdapat TPACK, TIK dan Hots. selain itu saya juga kesulitan dalam menyusun tujuan pembelajaran agar sesuai dengan KKO yang sesuai yang berorientasi HOTS,  dan juga kesulitan dalam menyusun skenario pembelajaran agar RPP tersebut sesuai dengan pembelajaran abad 21 (TPACK, TIK dan Hots). Selanjutnya saya juga kesulitan mengembangkan RPP Blended learning (daring dan luring) sehingga RPP tersebut menjadi satu kesatuan yang utuh yang dapat digunakan pada peserta didik secara tatap muka ataupun secara daring.

3.Bagaimana memanfaatkan rekaman video praktik pembelajaran sebagai bahan untuk melakukan perbaikan kualitas  Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)?

Memanfaatkan rekaman video praktik pembelajaran sebagai bahan untuk melakukan perbaikan kualitas pembelajaran yakni dengan mereview Video tersebut sebagai bahan Refleksi diri sehingga untuk selanjutnya, sehingga lebih baik lagi dalam memperbaiki Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Demikian tentang Refleksi Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pertemuan 1 PPG Daljab
Semoga bermanfaat, 

Post a Comment for "Refleksi Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pertemuan 1 PPG Daljab"